Lulusan SMP Melamar Pekerjaan | cerita lucu

CeritaLucu.ilmci.com – Ini adalah transkrip interview perusahaan raksasa nasional:

HRD: “Perusahaan kami sangat besar, ‎kami memerlukan banyak talent untuk menjalankannya secara sempurna. Tapi di CV anda kami lihat anda tidak menuliskan keahlian spesifik, bahkan anda hanya lulusan SMP. Atas dasar apa kami harus menerima anda disini?”

‎Pelamar masih diam…

HRD: “Anda melamar di sini, apakah anda bisa akuntansi?”
Pelamar: “Tidak pak..”
HRD: “Apakah anda bisa pekerjaan IT?”
Pelamar: “Tidak pak.”
HRD: “Apakah anda menguasai marketing?”
Pelamar: “Belum pak.”
HRD: “Apakah anda bisa menyetir mobil?”
Pelamar: “Tidak pak.”
‎HRD: “Kalau menyapu dan pel?”
Pelamar: “Tidak..”

HRD: “Kalau begitu anda mau bekerja jadi apa? Mau akuntansi, IT, marketing gak bisa, jadi supir, office boy juga gak bisa.”

Pelamar diam saja…

HRD: “Mimpi saja kalau mau jadi HRD, saya gak akan serahkan posisi saya!”

Tiba-tiba seperti mendapat pencerahan:
Pelamar: “Saya mau jadi direktur atau CEO pak. Kerjaan saya tinggal perintah orang yang sudah ahli seperti bapak. Semua pekerjaan pasti beres.”

HRD: “Lu sinting ya!”

Pelamar: “Jangan lupa pak bahwa pendiri perusahaan ini hanya lulusan SD. Harusnya saya yang lulusan SMP lebih qualified untuk memimpin perusahaan ini.”

HRD: “Err… alasan logis, tapi kamu TIDAK diterima.”

Kecelakaan Antara BMW dan Crown | cerita lucu

CeritaLucu.ilmci.com – Sebuah mobil BMW berbenturan dengan sebuah mobil Crown di tengah jalan.

Nyonya A yang mengendarai BMW dan wanita cantik B yang mengemudikan Crown meloncat turun dari mobilnya masing-masing dengan ngosngosan.

Berdiri di sebelah mobil, Nyonya A lebih dulu meraba HP merek Applenya menelepon sang suami: “Darling, BMW yang tak lama kamu beli untukku itu telah rusak ditubruk sebuah mobil Crown. Yo, cepat-cepat kemari! Aku sekarang ada di……”

Wanita cantik B juga tak mau kalah, dengan berdiri di pinggir mobil ia juga mengeluarkan HP Applenya menelepon pacarnya: “O, Kekasihku, mobil Crown yang kamu beli dan kamu berikan kepadaku itu barusan telah ditabrak sebuah BMW. Yo, kamu segera datang kemari! Aku kini berada di……”

Telepon telah berhasil dihubungi dan juga telah berkali-kali diulangi dengan tujuan mendesaknya. Tetapi suami Nyonya A ternyata selalu mengelak, dan pacar wanita cantik B juga selalu berdalih. Ditunggu-tunggu lama sekali namun tak kelihatan bayangannya.

Nyonya A dan wanita cantik B hanya bisa bengong dan menghentakkan kaki di situ.

Kedua wanita ini sedikitpun tak tahu bahwa yang dimintai tolong oleh mereka sebenarnya adalah seorang lelaki yang sama.

Logika Daya Kuda | cerita lucu

CeritaLucu.ilmci.com – Pada saat kuliah engineering seorang mahasiswa bertaya pada dosen: “Kenapa ya Bu kalau mobil sedan sport 200 daya kuda bisa lari lebih cepat daripada truk dengan 200 daya kuda? Tetapi untuk menarik beban, truk dengan 200 daya kuda jauh ‎lebih kuat daripada mobil sport itu?”

Sang dosen‎ melempar pertanyaan itu ke mahasiswa yang lain dan tiba-tiba, Sony, mahasiswa paling jail yang tidak pernah mengerjakan tugas mengankat tangan dan berteriak dengan lantang: “Bedanya sama seperti kuda balap dan kuda andong.”

“Maksudnya?” tanya sang doaen bingung‎ diikuti seluruh mahasiswanya.

“Jadi gini,” penjelasan si Sony, “Kuda balap dan kuda andong kan sama-sama 1 daya kuda. Tapi kalau kita buat pacuan tentu saja kuda balap lebih cepat. Tapi kalau buat tarik andong, kuda balap kaga kuat.”

Seluruh murid langsung manggut-manggut mengerti.

Dosen, cuma bisa maki dalam hati: “Sialan, tapi logikanya bener sih.”

Mencari Orang yang Bertanggung Jawab | cerita lucu

CeritaLucu.ilmci.com – Konon orang yang sudah mati semuanya ingin masuk ke surga, dan juga kata sementara orang, yang sedang bertugas menjaga pintu gerbang surga ialah uskup besar Gereja St. Peters kota Vatican.

Pada suatu hari telah datang seorang prajurit yang mati perang.

Uskup besar menanya: “Kamu bagaimana matinya?”

“Aku adalah prajurit Jerman yang dibunuh mati di Rusia.”

Dengan diiringi suara dentuman pintu gerbang tertutup, uskup besar itu berkata:”Di surga sekarang sudah tak ada tempat yang luang.”

Karena tak berdaya, prajurit itu terpaksa pergi ke neraka. Sampai di neraka, seorang momok penjaga pintu gerbang neraka menanyanya: “Kamu waktu di bumi kerja apa?”

“Aku adalah prajurit Jerman yang mati perang di Rusia.”

“Di sini juga tak bisa menampung dirimu, karena isinya sudah padat.” kata momok itu sambil menutup pintu gerbang neraka dengan cekatan. Prajurit tersebut akhirnya menangis terisak-isak:

“Masakan di hadapanku sekarang cuma ada satu jalan, yaitu harus kembali lagi ke medan perang Rusia?”

Alasan Menolak Pinangan | cerita lucu

CeritaLucu.ilmci.com  – Hartono berteriak-teriak sampai suaranya parau: “O, sayang, mengapa kamu menolak pinanganku? Mengapa?”

Sambil mengerutkan kening, ceweknya berkata: “Parasku terlalu buruk, aku benar-benar tak memenuhi syarat menjalin hubungan dengan dirimu.”

“Kamu kira aku ini orang yang semacam itu ya. Sekalipun kamu buruk rupa, aku juga akan tetap menyukai dirimu! Jangan khawatir.”

“Tetapi…… tetapi parasmu ternyata lebih buruk lagi daripada diriku, aku tak tahan, aku sungguh tak tahan.”

Melapor Kakek Karena Akan Dipukul | cerita lucu

CeritaLucu.ilmci.com – Begitu bubar sekolah dan pulang sampai di rumah, cucu laki-lakinya merangkul sang kakek sambil menangis tersedu-sedu: “Hari ini di sekolahan aku telah membuat kesulitan besar. Sebentar lagi ada orang akan datang ke rumah memukul diriku.”

Sang kakek menanya: “Siapakah yang berani begitu garang datang kemari memukul diri cucuku?”

Si cucu berkata: “Karena Bapak orang itu adalah seorang polisi!”

Sang kakek dengan marah berkata: “Aku sendiri dulu juga adalah seorang polisi. Kamu jangan takut. Lihatlah diriku bagaimana meringkusnya nanti!”

Si cucu berkata: “Kalau begitu baiklah, orang itu adalah anak Kakek sendiri, yaitu Bapakku. Sebentar lagi ia akan pulang, Kakek sekali-kali jangan segan-segan meringkusnya, oke?”

Menebak Status Perkawinan |cerita lucu

Ceritalucu.ilmci.com – Seorang wanita muda pergi belanja ke sebuah mal di dekat tempat tinggalnya. Ia telah membeli susu sapi rendah lemak, telur ayam, sari jeruk, salad, kopi dan daging, kemudian pergi antre ke depan meja kasir menunggu giliran untuk menyelesaikan rekening. Saat ia mulai menurunkan barang dari kereta dorongnya satu per satu, seorang lelaki pemabuk yang kebetulan berdiri di belakangnya tengah mengamat-amati dirinya.

Lelaki pemabuk itu dengan suara tenang berkata: “Aku terkah kamu belum pernah kawin.”

Terhadap perkataan ini wanita muda itu bukan main terkejutnya dan terhadap naluri pemabuk tersebut ia juga merasa sangat heran, karena apa yang ia katakan memang tak salah, sampai sekarang ia memang belum pernah kawin.

Ia segera membalikkan badan melihat barang-barang yang dibelinya, namun tidak ditemukan satu barang pun yang bisa membocorkan bahwa dirinya adalah singgel, maka sambil tersenyum ia berkata kepada pemabuk itu: “Apa yang barusan kamu katakan memang tak salah. Yo, jelaskan lebih lanjut gimana kamu kok bisa tahu?”

“Karena rupa mukamu benar-benar buruknya bukan main!”

Menebak Status Perkawinan | cerita lucu

CeritaLucu.ilmci.com – Seorang wanita muda pergi belanja ke sebuah mal di dekat tempat tinggalnya. Ia telah membeli susu sapi rendah lemak, telur ayam, sari jeruk, salad, kopi dan daging, kemudian pergi antre ke depan meja kasir menunggu giliran untuk menyelesaikan rekening. Saat ia mulai menurunkan barang dari kereta dorongnya satu per satu, seorang lelaki pemabuk yang kebetulan berdiri di belakangnya tengah mengamat-amati dirinya.

Lelaki pemabuk itu dengan suara tenang berkata: “Aku terkah kamu belum pernah kawin.”

Terhadap perkataan ini wanita muda itu bukan main terkejutnya dan terhadap naluri pemabuk tersebut ia juga merasa sangat heran, karena apa yang ia katakan memang tak salah, sampai sekarang ia memang belum pernah kawin.

Ia segera membalikkan badan melihat barang-barang yang dibelinya, namun tidak ditemukan satu barang pun yang bisa membocorkan bahwa dirinya adalah singgel, maka sambil tersenyum ia berkata kepada pemabuk itu: “Apa yang barusan kamu katakan memang tak salah. Yo, jelaskan lebih lanjut gimana kamu kok bisa tahu?”

“Karena rupa mukamu benar-benar buruknya bukan main!”

Tidur Waktu Sudah Besar | cerita lucu

Dialog antara 3 orang dalam satu keluarga.

Anak laki-laki kecil: “Malam ini aku akan tidur bersama Ibu.”
Ibu: “Kelak hari sesudah kamu mempersunting istri tetap juga harus tidur dengan diriku donk!”
Anak laki-laki kecil: “Ya, nggak masalah Bu.”
Ibu: “Kalau begitu bagaimana dengan istrimu nanti?”

Setelah berpikir lama sekali anak itu berkata: “Urusan ini gampang saja, biarlah dia tidur bersama Daddy.”

Bapak dengan terharu berkata: “Wah, anakku ini sejak kecil sudah berakal, bukan main hebatnya!”