Kekurangan Uang Belanja | cerita lucu

CeritaLucu.ilmci.com – Belakangan ini aku agak kekurangan uang belanja. Setelah beberapa kali minta kepada isteri tiada berhasil, hari itu saat isteriku kebetulan pergi ke toilet, dengan sembunyi-sembunyi aku mencabut 2 lembar uang kertas bernominal Rp. 10.000. dari dompetnya, lalu kujejalkan ke dalam tas pinggangku sendiri.

Tak lama kemudian, isteriku tiba-tiba berteriak-teriak: “Darling, uangku di dalam dompet kurang Rp. 20.000. Apakah kamu yang mengambilnya?”

“Bukan! Aku tak pernah mengambil uangmu.” jawabku dengan suara agak keras.

Waktu isteriku kebetulan pergi menuang air ke dapur, dengan sembunyi-sembunyi aku mengeluarkan uang dari tas pinggangku, lalu segera kumasukkan kembali ke dalam dompetnya tadi. Melihat isteriku masuk ke ruang tamu dengan tangan menating secangkir kopi, aku sengaja berkata dengan wajah berseri-seri: “Cobalah uang itu kamu hitung lagi, mungkin tadi salah hitung.”

Isteriku menjemput dompetnya, sambil menghitung ia tiba-tiba berteriak-teriak kegirangan: “Lho, kok aneh bin ajaib, jumlahnya sekarang malah bertambah, yaitu lebih Rp.10.000!”

O, My God! Ternyata aku telah membuat kesalahan dalam kesibukan, aku telah menyelipkan lebih satu lembar uang Rp. 10.000 ke dalam dompetnya.

Kebersihan Pelayan Gerai Makanan | cerita lucu

CeritaLucu.ilmci.com – Berbicara tentang masalah kebersihan, kadang-kadang orang yang berperan sebagai penonton malahan akan jauh lebih jelas.

Pada suatu tengah hari, aku pergi makan siang di sebuah gerai sandwich. Seorang pelayan saat mengoleskan pasta kuning telur ke atas roti yang kupesan, lengan baju pakaian kerjanya yang kotor tanpa disadari telah menyentuh roti pesananku itu.
Maka itu aku segera coba mengingatkannya: “Maaf Bu, lengan baju Ibu yang dekil telah menodai pasta rotiku.”

“Ah, tak apalah, nanti sesudah lepas kerja, bajuku ini kan akan kucuci juga.” jawabnya dengan enteng.

Taruhan Agar Berbicara | cerita lucu

CeritaLucu.ilmci.com – Si Tommy Kecil adalah anak paling pendiam di sekolah. Dia tidak pernah menjawab pertanyaan di kelas tapi hasil pekerjaan rumahnya selalu baik. Jika ada orang yang mengatakan apa-apa kepadanya ia hanya akan mengangguk, atau menggelengkan kepalanya. Staf pikir dia malu dan memutuskan untuk melakukan sesuatu untuk memberinya kepercayaan diri.

“Tommy,” kata gurunya. “Aku baru saja bertaruh dengan Miss Smith $5 saya bisa membuat Kamu untuk mengatakan tiga kata. Anda dapat memperoleh setengahnya…”

Tommy menatapnya iba dan berkata, “Anda kalah.”

Diet Bir dan Es Krim | cerita lucu

CeritaLucu.ilmci.com – Seperti yang kita semua tahu, dibutuhkan satu kalori untuk memanaskan satu gram air satu derajat Celcius. Diterjemahkan ke dalam istilah umum, ini berarti bahwa jika Anda makan makanan penutup yang sangat dingin (yang pada umumnya sebagian besar terdiri dari air), proses alami yang meningkatkan suhu makanan penutup menggunakan suhu tubuh selama siklus pencernaan. Secara harfiah itu berarti mengisap kalori keluar dari satu-satunya sumber yang tersedia: lemak tubuh Anda.

Misalnya, hidangan penutup disajikan dan dimakan di dekat 0 derajat Celcius, maka akan dalam waktu singkat dinaikkan ke suhu tubuh normal 37 derajat Celcius. Untuk setiap gram makanan penutup yang dimakan, proses menaikkan suhu memerlukan sekitar 37 kalori. Makanan penutup beratnya rata-rata 168 gram. Oleh karena itu, berdasarkan hukum termodinamika, 6.216 kalori (1 kal/gr/derajat x 37 derajat x 168 gram) diambil dari lemak tubuh karena suhu makanan penutup ini menjadi normal kembali. Misalnya terdapat 1.200 kalori di makanan penutup, hilangnya kalori bersih sekitar 5.000 kalori. Jelas, makanan penutup lebih dingin Anda makan, semakin baik Anda dan semakin cepat Anda akan menurunkan berat badan, jika itu adalah tujuan Anda.

Proses ini bekerja sama baiknya ketika Anda minum bir yang sangat dingin dalam gelas. Setiap kaleng bir mengandung 2.000 kalori, dan memerlukan sekitar 12.040 kalori yang diambil dari tubuh dalam proses minum sekaleng bir. Makanan beku, misalnya, es krim, bahkan lebih menguntungkan, karena ini membutuhkan tambahan 37 kal/gram untuk meningkatkan suhunya menjadi sama dengan suhu tubuh. Hasil ini benar-benar luar biasa, dan mengalahkan berjalan dengan tangan di bawah.

Sayangnya, bagi mereka yang makan pizza sebagai alasan untuk minum bir, pizza (sarat dengan kalori dan disajikan di atas suhu tubuh) menghasilkan efek sebaliknya. Tapi, untungnya, sebagai pembaca yang cerdik, Anda seharusnya sudah bisa berpikir bahwa solusi yang jelas adalah dengan minum banyak bir dingin dengan pizza dan menindaklanjuti langsung dengan makan semangkuk besar es krim.

Catatan Harian Masa Kecil | cerita lucu

CeritaLucu.ilmci.com – Pada suatu hari, aku membalik-balik buku catatan harian puteriku pada waktu masih kecil, di antaranya bertuliskan: “Ujianku kali ini sekali lagi gagal. Daddy berkata kepadaku: ‘Anakku yang kusayangi, hasil ujian tak penting, bagiku kamu baru penting. Mendapat nilai berapa tidak masalah, yang penting kamu selalu senang dan gembira…'”

Membaca sampai di sini, hatiku merasa agak terharu, maka itu kubalik ke halaman berikutnya: “Tak lama kemudian Mami kembali ke rumah, mereka berdua lalu bersekongkol memukuli diriku tanpa belas kasihan sedikitpun…

Akhirnya catatan harian tersebut diakhiri dengan 4 kata: “Ternyata keduanya adalah penipu!”

Potong Rambut Antri Lama | cerita lucu

CeritaLucu.ilmci.com – Seorang anak muda menjulurkan kepalanya ke sebuah rumah pangkas rambut, sesudah celingak-celinguk sebentar, ia bertanya: “Bila aku akan potong rambut di sini, kira-kira masih harus menunggu berapa lama lagi baru sampai giliranku?” 

Sesudah menengok ke kanan dan ke kiri sejanak, juragan pemangkas rambut itu berkata: “Kurang lebih 2 jamlah.” Mendengar jawaban ini, anak muda itu segera meninggalkan tempat tersebut.

Beberapa hari kemudian, anak muda itu sekali lagi menjulurkan kepala ke salon rambut tersebut dan melontarkan pertanyaan yang sama. Juragan salon menjawab: 

“Kira-kira 2 jam.” Terlihat anak muda itu juga segera pergi.

Kira-kira lewat seminggu, anak muda itu datang lagi. Pertanyaan yang diajukannya masih tetap itu-itu juga. Kali ini ia mendapat jawaban 1 setengah jam, kemudian ia pun tetap menghilang.

Juragan salon itu tak habis mengerti, ia berkata kepada salah seorang pembantunya yang juga seorang pencukur rambut: “Kuntitlah baik-baik orang itu, perhatikanlah ke mana ia pergi?”

Tak berapa lama kemudian, pembantunya itu lari kembali dengan terengah-engah sambil berkata: “Orang itu telah pergi bertamu ke rumahmu menemui istrimu!”

Komunikasi Suami Istri | cerita lucu

CeritaLucu.ilmci.com – Di meja jamuan di sebuah restoran, seorang pria paroh baya berkali-kali meneleponi isterinya: “Darling, sebentar lagi aku akan pulang. Tunggulah diriku.”

Semua teman makan yang berada di sekitarnya merasa sangat geli, mereka menggoda dan menertawainya seolah-olah seperti takut isterinya di rumah sedang gendaan dengan lelaki lain saja.

“Aduh, dengan terus terang kukatakan, masalahnya sebenarnya jauh lebih serius dan lebih menakutkan daripada itu. Dia di rumah sedang sibuk mengeruk hartaku.” jawab pria itu dengan geramnya.

Kata-kata Jomblo Menelepon Operator | cerita lucu

CeritaLucu.ilmci.com – Si Jomblo menelpon operator :

Jomblo: “Selamat Siang.”
Costumer Server: “Iya, selamat siang, Mas. Ada yang bisa kami bantu?”
Jomblo: “Anu Mbak, saya mau numpang promosi…”
Costumer Server: “Maaf, silahkan hubungi bagian periklanan kami.”
Jomblo: “Nggak usah Mbak, saya ini cuma mau promosi ke Mbak. Saya ini jomblo loh Mbak, cakep lumayan, punya banyak waktu buat sms-an, punya pulsa juga Mbak, jadi bisa nelpon kapan aja. pengertian, setia, penyayang. sayangnya sih nggak laku. Mbak minat gak jadi pacar saya?”
Costumer Server : *Pingsan

Menyia-nyiakan Waktu | cerita lucu

CeritaLucu.ilmci.com – A: “Mereka, Amir, Rudi dan teman-temannya betul-betul memboroskan waktu dengan sia-sia.”
B: “Mengapa?”
A: “Mereka semalam suntuk gandrung main truf, sampai fajar menyingsing baru istirahat.”
B: “Lho, kok kamu tahu?”
A: “Semalaman aku berada di samping mereka, melihat mereka lagi main, hehe…”